Cegah Penyebaran Covid-19, Sekretariat DPRD Minsel Berlakukan Protokol Kesehatan

Amurang, MR – Untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, terkait pencegahan penyebaran virus Corona, Sekretariat DPRD Minsel memberlakukan protokol kesehatan.

Sejak Senin (18/05), ada beberapa petugas di pintu masuk kantor DPRD Kabupaten Minsel sampai di dalam ruangan untuk mengecek suhu badan setiap pengunjung termasuk anggota dewan dan pegawai yang bertugas.

“Dari pintu masuk sudah ditempatkan petugas yang melakukan pengukuran suhu badan bagi setiap ASN, THL, anggota DPRD dan masyarakat yang datang ke Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan. Dan setiap orang yang mau keluar masuk kantor DPRD diharuskan memakai masker,”jelas Kabag Administrasi & Umum Philips Bonny Mawitjere SH.

Mawitjere juga menambahkan setiap pagi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruangan.

Saat rapat Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, ada pemberlakuan sosial distancing dan physical distancing oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel diantaranya peserta rapat Pansus dibatasi jumlahnya selain anggota Pansus dan staff persidangan, 5 orang perwakilan SKPD dan 3 orang Pers/Wartawan.

“Diimbau agar ASN maupun THL selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat. Semoga dengan pemberlakuan aturan ini ruang lingkup kantor DPRD Kabupaten Minsel bisa bebas dari paparan Covid-19,”pungkas Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun SH MSi.(nal’s)