Cegah Penyebaran Covid-19, Tempat Hiburan Malam, Karaoke Dan Spa di Manado Ditutup Sementara

Manado, MR – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kota Manado tak pernah berhenti dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Setelah meliburkan para siswa dan memerintahkan aparatur pemerintah untuk bekerja dari rumah (home working) serta melarang orang keluar rumah jika tidak penting, kali ini seluruh tempat hiburan seperti cafe/pub, karaoke, spa dan sejenisnya ditutup sementara.

Hal ini dilakukan mengingat tempat hiburan sangat rentan terhadap pemyebaran Covid-19.

Penegasan larangan tutup sementara bagi tempat hiburan di Kota Manado dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Manado.

Dalam Surat Edaran bernomor 044/D.21/PTSP/2020 menyebutkan tempat hiburan malam, karaoke, dan spa, dan sejenisnya, ditutup untuk sementara waktu hingga 30 Maret 2020.

Begitu juga seluruh tempat permainan daring (game online) dan sejenisnya juga ditutup sementara waktu hingga 30 Maret 2020.

Pemkot Manado meminta kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat agar penan1ganan Covid-19 dapat dengan cepat terselesaikan.

“Kami berharap agar instruksi ini dipatuhi agar kita semua dapat bekerja sama dan bergandengan tangan menghadapi masa inkubasi penyebaran virus,”pungkas Sekda Lakat.(stephen)