Cegah Penyebaran Virus Corona, Walikota GSVL Imbau Warga Manado Wajib Pakai Masker

Manado, MR – Untuk mencegah terinfeksi akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengimbau warga kota agar wajib memakai masker saat berada di luar rumah.

Menurutnya, kewajiban mengenakan masker tersebut merupakan rekomendasi resmi Badan Kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) ditengah pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan rekomendasi World Health Organization bahwa semua diwajibkan memakai masker. Sakit atau tidak sakit, pakai masker di luar rumah,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakan, masker bagi masyarakat umum berbahan dasar kain, sadangkan tenaga kesehatan wajib mengenakan masker bedah atau masker N95.

“Disarankan, penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam. Setelahnya, masker harus dicuci menggunakan sabun dan air dan dipastikan bersih sebelum dipakai kembali,”tukas Walikota GSVL.

Disamping itu, masyarakat juga diimbau agar tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi, mencuci tangan memakai sabun dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.(stephen)