Cegah Penyebaran Virus Corona, Walikota GSVL Perpanjang Libur Siswa di Manado Sampai 29 Mei 2020

Manado, MR – Melihat situasi dan kondisi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan terus bertambahnya pasien positif Corona di Indonesia, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memperpanjang proses belajar di rumah bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Manado.

Surat edaran Walikota Manado bernomor 044/D.01/DIKBUD/218/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, menyebutkan perpanjangan libur bagi siswa terhitung tanggal 30 Maret sampai 29 Mei 2020.

Dalam surat edaran tersebut disebut juga tentang pembatalan Ujian Nasional (UN) sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, selain itu juga diatur tentang ujian sekolah dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020.

Meski demikian, libur bagi siswa SD dan SMP itu dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana.

Kebijakan memperpanjang masa libur siswa melalui proses belajar mengajar dari rumah dilakukan Walikota GSVL untuk mencegah penyebaran virus Corona lewat kontak fisik siswa di sekolah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, saya mengambil kebijakan untuk memperpanjang libur siswa mulai 30 Maret sampai 29 Mei 2020. Saya berharap selama libur para siswa dapat belajar jarak jauh dari rumah dengan dituntun para guru,”ujar Walikota GSVL.

Sebelumnya, Walikota GSVL telah mengeluarkan surat edaran libur bagi satuan pendidikan di Kota Manado selama 14 hari tanggal 16-29 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *