Dampak Virus Corona Pasar Berdikari Tumpaan Sepi Pembeli, Pedagang Daging Mengaku Pasrah

Tumpaan, MR – Sejumlah penjual daging ekstrim di pasar Berdikari Tumpaan terlihat pasrah dengan berkurangnya pembeli akibat dampak virus Corona atau Covid-19 sekarang ini.

Dari pantauan media ini, Kamis (26/03), di blok tempat berjualan bermacam-macam daging baik daging babi, RW, ular, kelelawar, babi hutan dan lainnya terlihat sangat sepi pembeli.

Hal tersebut dikarenakan adanya edaran pemerintah agar masyarakat membatasi diri mengunjungi tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sepinya pasar daging tersebut ditanggapi positif pedagang. Nifrie Robot (Dado) salah satu pedagang kepada wartawan media ini mengatakan mereka pasrah saja dengan keadaan karena ini adalah wabah yang tidak dibuat-buat.

“Kami penjual mengapresiasi edaran pemerintah tapi kami juga harus menghidupi keluarga. Sebagai penjual kami tetap mengapresiasi kebijakan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona, walaupun sepi pembeli kami tetap enjoy terutama kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena oleh kasihNya kami masih diberikan kesehatan dan bisa memghidupi keluarga,”ungkap Dado.

Hal yang sama juga dikatakan Mey Wowor. Menurutnya, walaupun pasar daging sepi para pedagang tetap enjoy.

“Kami tetap enjoy sambil memperhatikan kebersihan terutama kebersihan diri, rajin mencuci tangan dengan antiseptik atau juga dengan air sabun. Biasanya sebelum wabah virus Corona ini ada, kami bisa menjual 2 sampai 3 ekor babi potong, terkadang hampir tidak dapat melayani semua pembeli dan para langganan tapi saat ini 1 ekor saja untung-untungan kalau habis,”ujar sejumlah pedagang daging.

Disisi lain, mereka berharap wabah ini cepat berakhir.

“Karena sebagai umat percaya kita harus lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa dan menyerahkan segala kekuatiran kepadaNya yakin dan percaya pasti Tuhan menjaga kita,”pungkas mereka.(nal’s)