Dapat Kunjungan BPS, Sekwan Langkun Minta ASN Dan THL DPRD Minsel Bantu Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Amurang, MR – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Joins Langkun SH MSi bersama Kabag Administrasi dan  Umum Philips B Mawitjere menerima kunjungan Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Minsel, dalam rangka pendampingan Sensus Penduduk dan Perumahan 2020, Rabu (04/02).

Tim BPS Minsel yang datang ke Sekretariat DPRD Minsel diwakili Poltak Girsang didampingi sejumlah staf.

Kepada sejumlah wartawan, Sekwan Langkun mengatakan DPRD menyambut baik kunjungan Tim dari BPS Minahasa Selatan dalam rangka untuk kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 49 Tahun 2020 Tentang Dukungan Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.

“Untuk suksesnya sensus ini maka PNS dan THL di Sekretariat DPRD Minsel, harus proaktif dan membantu pemerintah untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat,”tandas Langkun.

Sementara, Poltak Girsang mewakili Tim dari BPS Minsel dalam sambutannya menyatakan pentingnya PNS dan THL untuk mengisi data dalam sensus penduduk, karena akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

“Kegiatan Sensus Penduduk oleh BPS ini berdasarkan UU No 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah nomor 51 Tahun 1999, Tentang Penyelenggaraan Statistik serta juga sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus Penduduk dan Perumahan Tahun 2020,”pungkasnya.(nal’s)