Dari Sembilan Paket, Tujuh Sudah Selesai Lelang

Kadis PUPR Buka-bukaan Soal Proyek DAK 2017

Manado, MR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter Karl Bart Assa ST MSc Phd mengatakan, ada sembilan paket pekerjaan yanga dilelang dalam kegiatan yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2017.

Dari sembilan paket tersebut, tujuh paket sudah selesai dilelang, sedangkan dua paket sisanya masih dalam proses.

”Sudah tujuh paket yang sudah selesai dilelang tinggal menunggu penandatanganan kontrak bersama, sedangkan yang dua paket sisanya masih sementara dalam tahap proses pembebasan lahan yaitu proyek Jalan Lengkong Wuaya sepanjang 2,6 kilometer dan Jalan Maengket kurang lebih 1 kilometer,”tukas Assa.

Menurutnya,  proses pembebasan lahan tersebut sudah masuk tahap pelelangan aprecel yang nantinya akan menilai harga lahan yang akan dibebaskan, dan itu memakan waktu kurang lebih satu bulan tetapi secara simultan akan berjalan bersama untuk mendapatkan data bidang dari Pertanahan Nasional Manado.

“Saya juga berharap pada akhir bulan Juli ini, pekerjaan sudah bisa dimulai,”tandas Assa.

Sementara itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas PUPR yang bisa menjawab harapan dari pemerintah pusat dalam inovasi terhadap transparansi pelayanan kepada masyarakat.

” Saya bersama Wakil Walikota salut kepada Dinas PUPR, meski dengan tugas yang semakin banyak  mampu menjawab harapan pemerintah pusat dalam inovasi terhadap transparansi pelayanan kepada masyarakat. Ini menjadi langkah maju bagi pemerintah kota (pemkot), harapan kami di tahun ini dan kedepannya pelaku dunia usaha terlibat langsung dengan Pemkot menjadi mitra dalam membangun kota Manado,”ungkap Walikota GSVL.(stephen)