Datangi Pusat Keramaian, Walikota GSVL Ingatkan Masyarakat Soal Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Manado, MR – Upaya menekan peningkatan angka positif Covid-19 di Kota Manado terus dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dengan turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan bersound-system, Senin (10/08), Walikota GSVL yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado bersama aparat TNI/Polri mendatangi beberapa lokasi pusat keramaian seperti kawasan Pasar 45, Boulevard II, Pasar Segar Paal Dua dan kawasan Megamas, mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Manado itu, sebagai bentuk dalam sosialisasi tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat memasuki era New Normal.

“Saya meminta masyarakat untuk sama-sama bergotong royong menghentikan penyebaran Covid-19 agar kehidupan dan perekonomian di Kota Manado bisa kembali normal, dimana kehadiran saya dan Tim ini demi rakyatku tercinta. Kalau kita tidak sama-sama gotong royong untuk menghentikan Covid-19 ini maka makin hari akan lebih parah kehidupan ekonomi di kota kita, sementara saya dituntut buka semua tempat usaha padahal kita masih di zona berbahaya, zona oranye,”ujar Walikota GSVL.

Dikatakan Walikota GSVL, protokol kesehatan telah jelas apa saja yang harus dilakukan masyarakat, seperti memakai masker saat di luar rumah, rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus melakukan dan memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat,”tandasnya.

Ditegaskan, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, dirinya memberikan ijin tempat usaha dibuka namun harus mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Tempat-tempat usaha yang ada sudah saya berikan kelonggaran untuk dibuka, karena itu harus disiplin jaga jarak, pakai masker, jangan pandang enteng. Mulai hari ini TNI, Polri dan Pol PP akan siaga di tempat-tempat ramai. Mereka akan mengawal masyarakat, bukan menyusahkan, jika ada penertiban itu untuk kebaikan masyarakat di Kota Manado,”tukasnya.

Olehnya, Walikota GSVL berkali-kali meminta bantuan dan kesadaran masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tolong bantu saya hentikan Covid-19 ini, (kalau tidak) lama-lama akan lumpuh kota kita, tidak akan ada aktivitas. Bantu kami TNI dan Polri untuk hentikan Covid-19,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *