Debat Calon Walikota Manado, Suawa: Sonya Mampu Berikan Solusi

Ketua DPD Partai Hanura Kota Manado Stevy Suawa dan Cawali Sonya Selviana Kembuan.

Manado, MR – Debat publik calon Walikota yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Selasa (17/11), berlangsung seru.

Menariknya, diantara empat calon Walikota yang tampil, hanya Cawali nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan (SSK) yang tidak memiliki basic dan latar belakang pemerintahan maupun legislatif.

Seperti calon nomor urut 1 Andrei Angouw merupakan mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), calon nomor urut 3 masih menjabat Wakil Walikota Manado dan calon nomor urut 4 merupakan isteri Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Meski demikian, SSK masih diatas angin dalam penampilan debat kedua penyampaian visi misi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Saya rasa dalam debat tadi, ibu Sonya berada diatas ‘angin’ mengungguli kandidat lainnya. Ibu Sonya tidak masuk dalam pemerintahan dalam legislatif, ibu Sonya murni pengusaha dibandingkan calon yang lain. Tapi ibu mampu menjawab semua tantangan yang ada di Kota Manado,”ujar Ketua DPD Partai Hanura Kota Manado Stevy Suawa.

Menurutnya, apa yang disampaikan SSK dalam debat kandidat merupakan solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Manado.

“Program yang ibu Sonya tawarkan dalam debat, saya kira itulah yang dibutuhkan masyarakat Manado kedepan. Tidak seperti sekarang hanya berjalan di tempat, ibu Sonya mampu memberikan solusi,”tandasnya.

Olehnya, Suawa mengajak masyarakat pemilih Kota Manado agar tidak ragu memilih Paslon nomor 2 Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 9 Desember nanti.

“Saya kira jangan ragu, tidak perlu takut, mari tanggal 9 Desember masyarakat Kota Manado pilih nomor 2 Sonya-Syarif,”pungkas Suawa.(yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *