Depot Air Bersih BUMDes Desa Tumpaan Satu Resmi Beroperasi Melayani Masyarakat

Amurang, MR – Pemerintah Desa Tumpaan Satu secara resmi membuka salah satu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) berupa Depot Air Bersih, Selasa (21/01).

Depot Air Bersih tersebut menggunakan anggaran BUMDes tahun 2019.

Dengan beroperasinya Depot Air Bersih ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Tumpaan Satu dalam ketersediaan air serta merupakan salah satu bukti nyata kepedulian pemerintah desa bagi masyarakat yangmembutuhkan air bersih.

“Supaya usaha ini tetap berjalan dengan lancar saya mengimbau masyarakat untuk saling menjaga dan menopang program pemerintah khususnya Desa Tumpaan Satu. Pada intinya pemerintah desa mengutamakan kepentingan masyarakat lewat dana desa yang di kelola oleh pemerintah desa. Dana yang di anggarkan untuk BUMDes berhasil membuat terobosan baru untuk membuat depot air minum ini sangat berdampak besar bagi masyarakat setempat yang terbantu dengan adanya depot ini,”jelas Kumtua Desa Tumpaan Satu Hansye Mintalangi SH.

Dikatakan, layanan door to door akan dilakukann petugas depot air yang nantinya akan diantar langsung kerumah penduduk sesuai permintaan

“Selaku pejabat di Desa Tumpaan Satu, saya berterima kasih kepada semua unsur pemerintah dan masyarakat yang sudah membantu dan mengawal anggaran ADD/DD, sehingga bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Tumpaan Satu. Dan untuk anggaran BUMDes di tahun 2020 kami akan mengadakan satu unit ambulance,”pungkas Mintalangi. (nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *