Di Hari Raya Nyepi, Walikota GSVL Ajak Tokoh Agama Dan Stakeholder di Manado Lawan Corona

Manado, MR – Meski perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1942 tahun 2020, Rabu (25/03) ini, tak seperti tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia, namun kebersamaan dan kerukunan tetap dipegang erat pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyampaikan selamat Hari Raya Nyepi kepada seluruh umat Hindu di Kota Manado.

Sebagai bagian dari Rumah Besar Kota Manado, umat Hindu telah ikut berkontribusi dalam membangun kota ini serta ikut memelihara suasana yang aman dan rukun.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, mengucapkan selamat memaknai Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, bagi saudara-saudara kita yang merayakannya, umat Hindu di Kota Manado. Torang Manado, torang rukun, Manado rumah besar kita bersama,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Di Hari Raya Nyepi ini juga, Walikota GSVL mengajak para pemimpin agama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua stakeholder di daerah ini untuk bersatu lawan Covid-19.

Caranya, kata Walikota GSVL, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah, mengkonsumsi makanan sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta yang paling penting berdoa untuk keselamatan umat manusia sehingga terbebas dari virus Corona.

“Kami mengajak kita semua, pemimpin agama, tokoh agama, tokoh masyarakat semua stakeholder, bersama kita lawan covid-19, dengan disiplin yang tinggi mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, di rumah saja, keluar rumah karena mendesak dan penting, makan makanan yang sehat, makan buah dan sayur, serta olahraga secukupnya. Deng jang lupa rajin basembayang pa Tuhan yang Maha Kuasa,”pungkas Walikota dua periode tersebut.(stephen)

Foto gambar utama: Festival Ogoh-ogoh 2018 di Manado