Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Peran Isteri Disana

Suasana pelantikan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Masa Bakti 2021-2026 oleh Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (21/04).(Foto: ist)

UNGKAPAN Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam acara pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulut Masa Bakti 2021-2024 dirangkai dengan Selebrasi Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 sangatlah bermakna dan membanggakan.

Ny Rita Dondokambey Tamuntuan berbincang dengan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut.(Foto: ist)

Dimana, ibu-ibu TP-PKK sebagai pendamping suami kiranya mampu mengaplikasikan dalam menunjang tugas kerja Bapak-bapak yang membuat berhasil dan sukses.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melantik pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Masa Bakti 2021-2024.(Foto: ist)

Ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan Gubernur Olly Dondokambey yang mengakui keberhasilannya adalah atas peran seorang isteri.

Para pengurus TP-PKK Sulut saat pelantikan.(Foto: ist)

Ini tentunya mencontoh resep isteri Gubernur Olly yang tidak pernah berhenti memberi semangat dan tidak pernah lelah mendampingi suami, serta melakukannya dengan penuh Cinta.

Gubernur Sulut Olly Dondombey menyerahkan SK Kepengurusan TP-PKK Provinsi Sulut kepada Ketua TP-PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan. (Foto: ist)

Peran ini harus dijaga dan dikembangkan bukan hanya hebat sebagai Ibu-Ibu PKK pendamping suami, tapi menjadi hebat dalam segala hal.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menyampaikan sambutan. (Foto: ist)

Sehingga, perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini terkait nilai-nilai emansipasi yang membawa perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala aspek kehidupan

Selain Gubernur Olly Dondokambey dan Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan , juga hadir Wagub Steven Kandouw dan dr Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Dra Ny Ivonne Silangen-Lombok.(Foto: ist)

RA Kartini adalah Pejuang Nasional Perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi bagi kita, sehingga sebagai Perempuan, hargailah dan janganlah mau di tindas, apalagi mau disepelekan kaum lelaki.

Pemasangan lilin ulang tahun dalam selebrasi puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49.(Foto: ist)

Tetap berprestasi dalam meraih segala cita-cita setinggi langit.

Acara pelantikan TP-PKK Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024 dirangkai dengan Selebrasi Puncak Peringatan HKG PKK Ke-49 ditandai dengan pemasangan lilin kue Ulang Tahun.

Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen dengan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Masa Bakti 2021-2026.(Foto: ist)

Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Pembina TP-PKK Provinsi Sulut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 kepada segenap pengurus dan seluruh anggota TP-PKK di Provinsi Sulawesi Utara.

“Seorang ibu berperan mendorong kesuksesan dalam suatu kehidupan,
dan pentingnya peran seorang isteri dalam mewujudkan kesuksesan suami”.

Gubernur meminta kepada pengurus dan kader-kader PKK agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga sebagai pelopor perubahan Indonesia maju serta pentingnya Sinergitas antara Pemerintah dan PKK sebagai mitra dalam Pembangunan Daerah.

“Kerjasama PKK dan Pemprov Sulut harus bersinergi. Banyak program Pemerintah jika dijalankan oleh ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali”

Dalam Kepengurusan Jabatan sebagai Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut Ir Ny Rita M Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris I TP-PKK Dr Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars. dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Provinsi Sulut Dra Ny Ivonne Silangen-Lombok dan Bidang lainnya termasuk ada Pengurus Pokja.

Pengurus BKOW Sulut saat pelantikan.(Foto: ist)

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey juga melantik pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024.

Suasana pelantikan BKOW Sulut.(Foto: ist)

Gubernur Olly mengapresiasi dan mendukung penuh eksistensi BKOW dalam pembangunan Sulut.

Foto bersama pengurus BKOW Sulut dengan Gubernur Olly Dondokambey.(Foto: ist)

Gubernur Olly juga memastikan dukungan Pemprov Sulut terhadap semua kegiatan yang menjadi program dari segenap pengurus BKOW Sulut, termasuk didalamnya fasilitas gedung dari BKOW Sulut.

Karena disadari, sukses atau tidaknya pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran serta perempuan/wanita. Pembangunan yang dilaksanakan di Sulut tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, peran organisasi masyarakat dan dunia usaha menjadi kunci keberhasilan pembangunan itu sendiri.(advertorial kominfo sulut)