Dibekukan Sebagai Ketua, Noldy Poluakan Undur Diri dari LSM Inakor Minsel

Diduga Buntut Gugatan Nopol Terhadap Kebijakan Onibala Saat Menjabat Pjs Bupati Minsel

Minsel, MR – Status kepemimpinan Noldi Poluakan sebagai Ketua DPD LSM Inakor Minahasa Selatan (Minsel) dibekukan Pimpinan DPW Inakor Sulut Roly Wenas.

Pembekuan kepengurusan DPD tersebut setelah mendapat laporan masyarakat jika yang bersangkutan telah melakukan politik praktis pada Pilkada 2020 lalu.

Usai dibekukan, DPW Propinsi telah mengeluarkan SK dan memberikan mandat kepada Andre Lantu sebagai Ketua Harian DPD Inakor Minsel.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Inakor Minsel non aktif Noldy Poluakan, mengambil langkah mengundurkan dari jabatannya.

“Karena apa yang disangkakan tersebut hanya rekayasa,”ujar Nopol, sapaan akrab Poluakan, Jumat (08/01).

Alasan Nopol keluar dari INAKOR disinyalir karena menjadi korban politik yang dimainkan internal organisasi.

Diduga, salah satu alasan pembekuan akibat dari gugatan yang dilayangkannya ke PN Amurang terkait kebijakan yang dilakukan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel Mecky Onibala ketika melakukan rolling 27 Penjabat Hukum Tua waktu itu.

Tidak hanya itu, Poluakan menduga di jajaran struktur internal DPD Inakor Minsel ada oknum tertentu yang sengaja melakukan manuver untuk menjatuhkan kepemimpinan dirinya sebagai ketua.

Padahal, selama kurun waktu kurang lebih satu tahun LSM Inakor dibawah kepemimpinan Noldy Poluakan melalui SK nomor 025/SM-PEM/DPD.MINSEL/INT/DPW.LSM-INAKOR/XI/2019 tertanggal 26 November 2019 dan dilantik Ketua DPW LSM-Inakor Sulut, Rolly Wenas SSos, Inakor makin dikenal publik, disegani dan diterima positif berbagai kalangan di Minsel.

Bahkan, dengan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Ketua LSM Inakor Minsel, Nopol mulai dilirik dan tawarkan beberapa ormas dan LSM untuk memimpin organisasi mereka, semua karena reputasi dan kredibilitas serta pengalaman yang di milikinya memimpin organisasi termasuk ormas atau LSM anti korupsi.

Selain pengunduran diri lewat surat pernyataan, Nopol juga menurunkan papan nama Sekretariat DPD LSM INAKOR Minsel yang notabene adalah rumah pribadinya. (nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *