Didampingi Wabup Wongkar, Bupati Tetty Paruntu Lepas Peserta Pawai Pembangunan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Amurang, MR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu melepas rombongan defile pawai pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Senin (19/08).

Pawai Pembangunan mengambil start dari Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, melewati Jalan Trans Sulawesi dan Finsh di depan Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Peserta pawai pembangunan dilepas Bupati Paruntu didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar disaksikan oleh unsur Forkompimda Kabupaten Minsel serta pimpinan dan Anggota DPRD Minsel.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) satuan kerja perangkat daerah dan para siswa, para petani, sekolah dan masyarakat di 17 Kecamatan di Kabupaten Minsel ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai tampak masyarakat yang berjubel menyaksikan dari dekat kemeriahan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Minsel.

Di garis finish atau panggung kehormatan, peserta disambut pejabat utama Pemkab Minsel bersama Forkompimda.
Bupati Paruntu berharap semua peserta dan terutama masyarakat Minsel dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“74 tahun Indonesia merdeka dan ini merupakan anugerah yang besar bagi bangsa kita. Sudah seharusnya kita memaknai kemerdekaan dengan perbuatan-perbuatan yang terpuji,”ujar Bupati CEP, yang saat ini bersiap untuk maju pada Pilgub 2020.

Hadir pada kegiatan pawai pembangunan ini, Kapolres Minsel, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Negeri Amurang, Kepala pengadilan Agama, Ketua DPRD serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel. (adv)