Didukung Mayoritas Peserta Musorprov, Steven Kandouw Terpilih Jadi Ketua KONI Sulut

Sulut, MR – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (27/03), menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Sulut dihadiri pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Dalam hajatan yang berlangsung di Hotel Gran Puri Manado tersebut, Steven OE Kandouw terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sulut 2020-2024 dengan mengantongi dukungan 35 Pengurus Cabang Olahraga Provinsi dan 12 Pengurus KONI kabupaten/kota.

“Saya barang baru, stok lama,” canda Kandouw, dalam sambutan perdananya sebagai Ketum KONI Sulut yang juga Wakil Gubernur Sulut.

Dalam kepengurusan ke depan, Kandouw menekankan beberapa hal penting salah satunya terkait atlet serta pengurus KONI Sulut.

“Jangan beli atlet dari luar. Upayakan munculkan bibit bibit baru,”ujar Kandouw.

Menurutnya, KONI akan mengelola anggaran untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan iven lainnya sebesar Rp15 Miliar.

“Anggaran PON kini ada di KONI semua. Dan untuk melahirkan prestasi, KONI harus lebih sering membuat iven. PON kali ini harus lebih baik dari PON kemarin. Sementara soal KONI Manado, akan dimediasi. Dalam jangka waktu dekat bisa tuntas,”pungkas Kandouw.

Kandouw juga mengingatkan agar pengurus nanti selalu menjaga integritas jangan berbenturan dengan hukum dalam mengelola anggaran.

“Jangan kita dibuai dengan anggaran yang ada sehingga kita salah menggunakan kepercayaan tersebut, nanti berurusan dengan penegak hukum. Lebih baik tidur enak dari pada makan enak,”ujar Kandouw, dengan mimik muka serius.(waba)