Dihadiri Bupati CEP ‘Doa Untuk Negeri’ Jaga Keutuhan NKRI

Amurang, MR – Bertempat di kawasan boulevard Amurang, tepatnya di icon I Am Amurang Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Wongkar menghadiri acara bertajuk ‘Doa Untuk Negeri’ Indonesia Bersatu, Rabu (04/09).

Kegiatan yang diprakarsai Polres Minsel ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar Suku dan Ras serta meningkatkan rasa toleranai antar umat beragama guna menjaga kesatuan dan persatuan sebagai warga negara agar keutuhan NKRI tidak tergoyakan.

Diawali dengan persembahan lagu-lagu kebangsaan oleh paduan suara siswa Sekolah Menengah serta vokalis remaja, pembacaan puisi, tarian tradisional, pembacaan doa oleh para perwakilan tokoh agama dan pernyataan deklarasi damai oleh jajaran Forkopimda.

Bupati CEP bersama Kapolres Minsel serta unsur Forkopimda Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra), untuk mengenang salah satu anggota Polri yang gugur dalam tugas sewaktu melaksanakan tugas mengawal aksi demo di Jawa Barat, yakni Ipda (Anumerta) Erwin Yudha Wildani.

Doa bersama untuk negeri ini dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Minsel serta Kabupaten Mitra.

Lewat kegiatan Doa Bersama tersebut, Bupati Tetty mengajak untuk menjaga kedamaian di Minsel dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Melalui kegiatan Doa Untuk Negeri ini, kita jaga kedamaian di Minahasa Selatan khususnya dan Sulaweai Utara pada umumnya, apa terlebih bangsa Indonesia, terima kasih atas kehadiran dari warga masyarakat, sehingga kita dapat membawa pesan damai ini untuk Indonesia,”tukas Bupati CEP.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK.

Turut hadir hadir Bupati Mitra yang diwakli Assisten I Setdakab Mitra, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo SSos MSi, Pejabat utama dan personel jajaran Polres Minsel, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MH, Ketua PN Amurang, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Perangkat Daerah Pemkab Minsel, para Camat se-Minsel, Para HukumTua/Lurah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta ribuan warga Minsel.

Akhir dari kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan dan pendanda-tanganan Deklarasi Damai Minahasa Selatan untuk Indonesia, yang dibacakan langsung mahasiswa Papua bersama masyarakat asli Papua yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *