Dinas PMD Bolmong Ingatkan Batas Waktu Pencairan Dana Desa Tahap III 11 Desember 2020

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmong Ahmad Yani Damopolii SE ME

Bolmong, MR – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengingatkan para Kepala Desa agar segera menyelesaikan pencairan Dana Desa tahap III
sebelum 11 Desembet 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmong Ahmad Yani Damopolii SE ME, saat ditemui ManadoReal, di ruang kerjanya, Rabu (02/11).

Dijelaskan, dari 200 desa baru 50 persen atau 100 desa yang telah mencairkan Dana Desa tahap III ini.

“Dari total jumlah 200 desa yang ada di Kabupaten Bolmong sampai saat ini baru sekitar 100 desa yang sudah mencairkan Dana Desa tahap ketiga tahun ini,”ungkap Damopolii.

Dirinya juga berharap Camat, Kepala Desa atau Sangadi dan Sekretaris Desa (Sekdes) yang belum menyelesaikan Laporan Pertangung jawaban (LPJ) segera memasukkan ke Dinas PMD untuk diteliti lebih lanjut.

Dikatakan, proses penyaluran Dana Desa tahap III ini sangat berpengaruh pada penganggaran Dana Alokasi Umum (DAU) bagi daerah.

“Jadi saya harapkan bagi Camat, Kepala Desa, Sekdes yang belum merealisasikan pencairan Dana Desa tahap III diberikan batas waktu sampai tanggal 11 Desember 2020 untuk cepat mengurus serta mamasukan LPJ, karena apabila tidak akan beresiko atau berdampak pada APBD terutama DAU di daerah kita nanti,”pungkasnya.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *