Dinas PUPR Berinovasi Gunakan Beton Precast

Perbaiki Drainase di Manado

Manado, MR – Dalam upaya meminimalisir terjadinya banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi Pemerintah Kota Manado (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berinovasi terutama perbaikan dan pembangunan drainase.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa ST MSc Phd yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/05), mengatakan salah satu penyebab banjir  akibat drainase yang tidak berjalan lancar di karenakan sudah rusak, oleh sebab itu pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan tersebut.

”Salah satu pembangunan yang akan kita lakukan pada tahun ini adalah drainase dan kami sudah siapkan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan drainase itu,”ungkap Assa.

Dijelaskan,pembangunan drainase nantinya akan menggunakan beton precast,yang tinggal di pasang  karena prosesnya cepat dan tidak akan mengganggu pengguna jalan.

”Ada beberapa keunggulan menggunakan beton precast,di antaranya kualitasnya  bagus  dan tahan lama karena pembuatannya dengan metode yang baik  walaupun harganya cukup mahal,karena beton precast mempunyai ketahanan yang tinggi pada perubahan cuaca dan bisa di andalkan,” tutup Assa.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *