Dinas PUPR Manado Seriusi Penanganan Banjir Luapan

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado akan menseriusi persoalan infrastruktur terutama dalam penanganan masalah banjir luapan dan perbaikan drainase di kota ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Manado  DR Peter KB Assa, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/06).

Menurutnya, pemerintah secara bertahap akan memperbaiki dan membenahi infrastruktur sesuai dengan aturan yang ada.

”Tentunya ada proses dan aturan yang ada, dan hal ini akan menjadi perhatian kami selaku Pemerintah Kota untuk memperbaiki fasilitas infrastruktur di sebabkan kerusakan masalah banjir,”jelas Assa.

Di tambahkan, persoalan banjir lebih  disebabkan padatnya pemukiman sehingga berdampak berkurangnya daerah resapan air, selain itu faktor manusia yang tidak dapat menjaga keseimbangan alam juga sangat berpengaruh.

“Dalam mengatasi persoalan tersebut, Dinas PUPR akan melakukan pekerjaan di mulai dari kawasan Boulevard (jalur hijau) dan akan memakai metode precast dan di lakukan secara bertahap tergantung anggaran yang ada,”pungkas Assa.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *