Dinas PUPR Segera Bangun RSUD dan Gedung PMI Kota Manado

Peter KB Assa

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dipimpin Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bertekad untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara prima.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Manado di kawasan Ring Road.

Tak tanggung-tanggung, untuk membangun rumah sakit dan gedung PMI, Pemkot harus menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah. Hanya saja untuk pembangunan awal, Dinas PUPR baru mengalokasikan dana sebesar Rp15 Miliar untuk pembangunan Rumah Sakit, yang nantinya pada tahun 2018 akan dianggarkan kembali lewat APBD Kota Manado. Sedangkan, untuk pembangunan gedung PMI dianggarkan sebesar Rp3 miliar.

Selain itu, Dinas PUPR juga telah mengalokasikan anggaran dibidang olah raga yang anggarannya juga mencapai miliaran rupiah.

“Jadi memang benar bahwa Pemerintah lewat Dinas PUPR sudah menganggarkan pembangunan Rumah Sakit dan Gedung PMI. Dan saat ini sedang dalam proses lelang. Jadi di Kota Manado akan ketambahan satu Rumah Sakit lagi, guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Manado,”pungkas Assa.(stephen)