Dipimpin Presiden Jokowi, Walikota GSVL Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dari rumah kediaman puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (01/06).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila sebagai dasar negara ditengah menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Disaat ini bangsa kita tengah mengarungi masa-masa sulit karena pandemi global, kita patut bersyukur bahwa Indonesia memiliki dasar negara Pancasila yang menguatkan dan mempersatukan. Dengan berpegang teguh pada Pancasila, kita bergotong-royong untuk bersama keluar dari berbagai tantangan dan kesulitan,”ujar Presiden Jokowi.

Merespon apa yang disampaikan Presiden Jokowi, Walikota GSVL mengajak warga Manado untuk bersatu dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyongsong tatanan baru di era Normal Baru atau New Normal.

“Saya mengajak rakyat Kota Manado untuk bersatu, gotong-royong dan fokus untuk masuk dan menyesuaikan dengan tatanan normal baru. Jadikan life style protokol kesehatan supaya torang bisa terhindar dari Covid-19. Salam Sehat,”pungkas Walikota GSVL, seraya mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila tahun 2020.(stephen)