Direksi PD Pasar Bayar Gaji Karyawan Tepat Waktu Sesuai UMK 2019

Langkah Bijak Suwuh Cs Setelah Sebulan Dilantik

Manado, MR – Langkah bijak diambil Direktur Utama (Dirut) Stenly Suwuh SE dan para Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dengan membayarkan gaji karyawan tepat waktu sesuai Upah Minimum Kota (UMK) Manado tahun 2019.

“Kami perlahan demi perlahan akan membenahi PD Pasar ini. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga memperhatikan hak para karyawan. Mereka sudah bekerja, bahkan seharian penuh hingga malam. Untuk itu, kami upayakan gaji mereka dibayarkan tepat waktu, tidak ditunda-tunda. Supaya juga mereka semangat terus dalam bertugas,”tukas Suwuh, Jumat (15/02).

Dikatakan, apa yang dilakukan merupakan komitmen dirinya bersama jajaran Direksi yang baru dilantik sebulan lalu, dalam rangka penataan PD Pasar menjadi perusahaan yang lebih baik dan transparan dalam pengelolaan keuangan.

“Memang dari awal, sejak saya dan teman-teman Direksi dipercayakan oleh Walikota untuk memimpin PD Pasar, komitmen kami adalah transparan soal keuangan,”tandasnya.

Bahkan, kata mantan Anggota DPRD Kota Manado ini, dirinya dan jajaran Direksi akan melaporkannya, selain kepada Walikota Manado, juga kepada DPRD Kota Manado.

“Itu (adminstrasi keuangan, red) kami akan laporkan kepada DPRD, mungkin sesuai jadwal apa itu per bulan atau per triwulan. Karena memang DPRD adalah mitra dari PD Pasar,”ungkap Suwuh.

Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Oke Sumual SE menambahkan, terkait hak atau gaji karyawan sudah dibayarkan, dengan mengikuti aturan pemerintah dengan jumlah sesuai UMK Manado. Untuk itu dirinya berharap, seluruh karyawan PD Pasar untuk meningkatkan kinerja. “Jangan hanya menuntut hak, tapi kewajiban tidak dilaksanakan dengan baik. Harus ada perimbangan antara hak dan kewajiban. Tingkatkan kinerja, berikan pelayanan yang baik bagi pedagang dan pembeli di pasar,”pungkas Ching, sapaan akrabnya.(stephen)