Disambut Adat Poso, Bupati CEP: Terima Kasih Pemerintah Dan Masyarakat Kabupaten Poso

Poso, MR – Menghadiri pembukaan Festival Budaya Poso yaitu Festival Danau Poso ke-21 dan Festival Budaya Poso ke-12, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu disambut dengan adat Kabupaten Poso, Senin (26/08).

Bupati CEP mengaku bangga dengan penyambutan yang dilakukan Bupati Poso dan Pemerintah Kabupaten Poso yang secara langsung menjemputnya dari bandara.

“Ini merupakan kehormatan buat saya karena disambut baik dan meriah oleh pemerintah serta masyarakat Kabupaten Poso, apalagi Pak Bupatinya yang menjemput serta jajaran pemerintah,”kata CEP.

Festival Danau Poso atau Festival Danau Tektonik Poso adalah sebuah acara festival pariwisata tahunan yang diadakan di Tentena, kota di pinggir Danau Poso.

Festival ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1989 dan termasuk dalam agenda utama kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 26-31 Agustus 2019.

Tahun 2019, Pesona Festival Danau Poso masuk dalam “100 Calender of Events 2019” Kementerian Pariwisata RI.

Sambil mengikuti gerakan tarian Kabupaten Poso Bupati CEP ikut bersama dalam barisan tarian tersebut, sehingga menjadi pusat perhatian warga.

“Kegiatan seperti ini bisa kita adopsi dan kita bawa ke Kabupaten Minahasa Selatan, agar dalam gelaran festival seperti ini di Kabupaten Minahasa Selatan akan lebih meriah dan menarik wisatawan baik lokal maupun internasional,”tukas Paruntu.(nal)