Diserahkan Walikota GSVL di Bunaken Kepulauan, Pemkot Manado Mulai Salurkan Bansos Covid-19 Tahap Ketiga

Manado, MR – Bantuan sosial (bansos) atau social safety net tahap ketiga bagi warga terdampak Covid-19 kembali disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dimulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (09/11).

Penyaluran bansos berupa bahan pokok kepada masyarakat itu diserahkan langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Selain bansos bahan kebutuhan pokok, Walikota GSVL juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program pemerintah pusat.

Orang nomor satu di Manado itu berharap masyarakat Kota Manado ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan. Saya minta bantu kami pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan, mejaga jarak, menjauhi kerumuman Selain itu, doakan agar kota kita ini cepat terbebas dari Covid-19,”tukas Walikota GSVL.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado Drs Sammy Kaawoan menambahkan, total penrima bansos Covid-19 di Kecamatan Bunaken Kepulauan berjumlah 1.429 Kepala Keluarga.

“Mereka tersebar di empat kelurahan di kecamatan ini. Penyaluran dilakukan sesuai protokol Covid-19 dan diawasi oleh pihak berwenang,”pungkas Kaawoan.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *