Dishub Manado Periksa Jumlah Penumpang Dalam Kendaraan di Perbatasan Kota

Manado, MR – Upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado bersama teknis terkait lainnya melakukan pengecekan penumpang dan mendata jumlah arus lalu lintas yang masuk Kota Manado melalui jalur darat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung AP MSi melalui Kepala Seksi Penjagaan dan Pengaturan Dishub Kota Manado, Doodi Tambuwun mengatakan setiap pengendara yang masuk Kota Manado wajib menggunakan masker, suhu tubuh tidak diatas 38 derajat celcius, kapasitas tempat duduk yang digunakan dari kendaraan mobil maksimal 50 persen serta wajib menunjukkan Surat Keterangan Perjalanan.

“Jadi kita untuk sementara dari perhubungan melakukan pengecekan 50 persen kapasitas angkut kendaraan,dan kalau kita temui masih ada di atas 50 persen untuk kapasitas penumpang pasti kita imbau,”tukas Tambuwun.

Dirinya mengimbau penumpang untuk angkutan kota (angkot) dan penumpang kendaraan pribadi agar tetap memakai masker.

“Imbauan saya untuk masyarakat kurangi berkunjung ke dalam Kota Manado untuk memutus mata rantai Covid-19, kalau bisa stand by di rumah,”tandas Tambuwun.

Terpantau di pos kesehatan perbatasan Tugu Boboca, Kecamatan Malalayang, pengendara kendaraan yang masuk di Kota Manado dilakukan pengecekan suhu tubuh dan arus lalu lintas cukup padat tetapi tidak ada kemacetan yang berarti, hanya pemberhentian di pos itu oleh petugas.(stephen)