“Disilet” Tak Tergoyahkan, CEP Dipercayakan Kembali Pimpin Partai Golkar Sulut

Manado, MR – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar (PG) Ptovinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Four Point By Sheraton Manado, nama Christiany Eugenia Paruntu (CEP), dipastikan tetap menahkodai partai berlambang pohon beringin Sulut. Sabtu (15/02).

Salah satu petinggi DPD II PG yang tidak mau namanya di publikasi saat mengikuti pelaksanaan Musda menjelaskan sempat ada kubu yang ingin ‘menyilet’ kepengurusan CEP dengan melakukan beberapa manuver politik.

Menurutnya, ada pihak yang sengaja mengotaki untuk menumbangkan CEP dari kepengurusan Partai Golkar.

“Yang ingin ‘menyilet’ ibu CEP diantaranya mantan Ketua PG, salah satu ketua DPD II, tapi niatan tersebut tidak berhasil alias gagal karena 15 DPD II dan pemilik hak suara, sangat solid mendukung Paruntu,”tukasnya.

Dikatakan, CEP sangat sulit untuk dikalahkan karena adanya sinyal kuat dari Ketua DPP PG Airlangga Hartarto.

Tersirat dalam sambutan pembukaan Musda X Partai Golkar Sulut, Hartarto melalui Wakil Ketua Umum DR Hi Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT,  mengisyaratkan untuk mendukung Christiany Eugenia Paruntu maju di Pilgub Sulut 2020.

“Kami tahu persis kiprah dan loyalitas beliau (CEP, red), baik dengan pengurus DPP, DPD 1, maupun terhadap DPD 2 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulut. Terlebih kerjasama yang baik dengan pusat, kami harus katakan lanjut lima tahun ke depan, sebagai Gubernur Sulut,” tegasnya.

Kepada sejumlah awak media, CEP membenarkan jika dirinya terpilih kembali sebagai Ketua PG Sulut periode 2020-2025.

“Semua menerima laporan pertanggungjawaban saya sebagai ketua pada periode sebelumnya. Dan 15 DPD II serta yang punya hak suara telah menyatakan dan menandatangani keputusan di Musda ini untuk memajukan saya kembali menjadi Ketua PG Sulut,”jelas CEP, yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) itu.

Kendati begitu kata sosok berparas cantik itu, untuk penetapan dirinya sebagai Ketua PG akan mengikuti prosedur tahapan Musda.

“Tetap harus sesuai prosedur Musda, jadi sebentar baru akan dilakukan aklamasi memilih saya sebagai Ketua PG,” jelas CEP.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Evans Liow, pengurus teras DPD II PG se Sulut, Jimmy Rimba Rogi, kader serta simpatisan Parpol dengan warna kebesaran kuning tersebut.

Inilah hasil Musda PG ke X Tahun 2020:

1.Menerima pertanggung jawaban Ketua CEP atas kepemimpinannya di periode sebelumnya.

2.Mendukung dan satu-satunya calon yang diusung PG di Pilgub Sulut 2020. 

3.Mendukung CEP kembali memimpin PG Sulut periode 2020-2025.(nal’s)