Ditengah Pandemi Covid-19, APD Bantuan Pemerintah Pusat Belum Diterima Pemkot Manado, Walikota GSVL Upayakan Beli 1000 APD Dengan Uang Hasil Donasi

Manado, MR – Mengejutkan, ditengah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Manado, hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado belum menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan pemerintah pusat yang dibagikan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam konferensi pers di Kantor Walikota Manado, Kamis (09/04).

Menurutnya, APD tersebut sangat dibutuhkan para medis dan tenaga kesehatan tidak hanya di Rumah Sakit namun juga Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang ada di Kota Manado untuk penanganan penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini Manado belum dapat bantuan APD itu. Bahkan dari Pemprov Sulut,”ungkap Walikota GSVL.

Meski demikian, kata orang nomor satu di Manado itu, Pemkot Manado akan berupaya dengan berbagai cara untuk pengadaan APD. Apalagi, Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Salah satu cara, tukas Walikota GSVL, dengan memanfaatkan dana donasi yang dikumpulkan dari gaji Walikota dan perangkat daerah di Pemkot Manado untuk pembelian 1000 APD.

“Uang dari saya dan uang dari teman-teman perangkat daerah yang kita kumpulkan, itu akan kami belikan 1000 APD untuk dibagikan di semua Puskesmas di Manado,”tandas Walikota GSVL.(stephen)