Ditengah Pandemi Covid-19, Inilah Kegiatan Walikota GSVL Hari Ini

Manado, MR – Ditengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tetap menjalankan tugas penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik, Senin (04/05).

Sebelum melakukan monitoring dilapangan terkait penanganan Covid-19 di Kota Manado, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu terlihat menyelesaikan beberapa administrasi untuk didisposisi serta menandatangani surat yang dilakukan di rumah kediaman puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, sebagai bagian dari Work From Home atau bekerja dari rumah.

Usai mengurusi urusan perkantotan, Walikota pilihan rakyat Manado itu kemudian memantau pelaksanaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

Selanjutnya, memberikan secara simbolis paket bahan pokok warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea.

“Saya minta Kepala Lingkungan untuk menyerahkan langsung bantuan bahan pokok ini secara door to door kepada para penerima bantuan sesuai dengan nama yang tercatat,”ujar Walikota GSVL.

Kegiatan selanjutnya, Walikota GSVL menuju Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Mapanget. Dimana, Walikota dua periode itu memantau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo Kecamatan Tuminting sambil membagikan makanan kotak kepada petugas kebersihan.

Selanjutnya di Kecamatan Mapanget, Walikota GSVL memonitor pembangunan pasar Buha.

“Giat hari ini diakhiri dengan rapat video conference bersama Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, SE, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, dan jajaran Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Manado untuk prioritas di bulan Mei 2020. Ayo tetap semangat lawan Covid-19,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)