Ditinjau Walikota GSVL, Bioskop di Manado Segera Dibuka Kembali

Manado, MR – Menindaklanjuti permohonan pengusaha hiburan bioskop agar pemerintah mengijinkan beroperasinya bioskop dimasa new normal, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA secara marathon meninjau dua bioskop di Megamall dan Mantos, Selasa (03/11).

Menurut orang nomor satu di Manado itu, tempat hiburan bioskop bisa dibuka kembali asalkan pihak pengelola menjamin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Permintaan pihak pengelola bioskop, maka kami bersama Tim yang ada, baik itu Dinas Pariwisata Kota Manado dan Satgas Covid-19 Kota Manado melihat dan memantau langsung kesiapan yang ada baik di Megamall dan Mantos, sesuai dengan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi,”jelas Walikota GSVL, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado.

Lanjut dikatakan, untuk tahap pertama operasional bioskop dibatasi 30 sampai 50 persen pengunjung dari jumlah tempat duduk yang ada.

“Kita melihat dulu kesiapan fasilitas cinema atau theater, fasilitas pendukung dan penyelenggaraan. Selain itu, seluruh pihak juga harus memastikan kesehatan dari masyarakat yang merupakan konsumen bioskop,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)