Diungkap Kepala Desa Solog, Perusahaan Semen Conch Tidak Laksanakan Program CSR

Kepala Desa Solog, Sukardi Paputungan

Bolmong, MR – Masyarakat Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengeluhkan keberadaan perusahaan semen PT Conch yang berlokasi di desa tersebut.

Pasalnya, perusahaan yang tergolong besar ini tidak melaksanakan program Corporate Social Responcibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Hal ini diungkap Kepala Desa (Sangadi) Solog, Sukardi Paputungan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/02).

Menurutnya, selama beroperasi perusahaan Conch yang Sebesar ini tidak mentaati aturan pemerintah dengan tidak melaksanakan program-program yang tercantun dalam CSR.

Olehnya, sebagai kepala desa dirinya berharap perusahaan untuk melaksanakan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar lingkar perusahaan.

“Atas nama masyarakat Solog, saya sebagai Kepala Desa disini sangat menyayangkan pihak perusahaan tidak mengindahkan masalah kebersihan lingkungan Perusahaan dan tidak melaksanakan akan program CSR ini,”tukas Paputungan.

Lanjut dikatakan, di lokasi eks Kantor Conch yang sekarang sebagian menjadi mess untuk karyawan itu, disekitar sudah tumbuh rumput yang tinggi dan ketika datang musim hujan dilokasi itu selalu jadi genangan air.

“Saya sebagai kepala desa telah beberapa kali mengingatkanya, tetapi tidak digubris oleh pihak perusahaan,”tukas Paputungan.

Hingga berita ini diturunkan pihak perusahaan Conch belum bisa dihubungi.(jhon)