DLH Fokus Bersihkan Sungai

Jelang HUT ke-395 Kota Manado

Manado, MR — jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado terus mengintensifkan kebersihan di Kota Manado. Tidak hanya kebersihan di jalan-jalan maupun lingkungan tempat tinggal, namun sampai di sungai dan pantai.

Seperti yang dilakukan di muara Sungai Sario dan Sungai Tondano, Dimana, kedua sungai ini menjadi prioritas bagi DLH untuk dibersihkan.

“Untuk kebersihan sungai dan pantai DLH tidak libur. Karena itu sudah merupakan tanggung jawab dan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) bagi kami untuk menjaga kebersihan di Kota Manado,”ujar Kepala DLH Manado Yohanis Waworuntu.

Lanjut dikatakan, meski personel DLH sangat kurang, namun tidak melunturkan semangat para petugas kebersihan dalam mengemban tanggungjawab membersihkan sungai dan pantai. Petugas DLH dalam melaksanakan tugas di lapangan, dibantu tim kebersihan dari kecamatan dan kelurahan.

“Membersihkan lingkungan sebenarnya bukan hanya tanggungjawab dari pemerintah namun masyarakat juga harus turut membantu membersihkan sampah dengan tidak membuang sampah ke sungai, dan selalu membuang sampah pada tempatnya,”pungkas Waworuntu.(stephen)