DLH Manado Tetap Siaga Bersihkan Sampah Sampai Usai Kegiatan

Yohanis Waworuntu

Manado, MR— Untuk mengantisipasi banyaknya sampah beberapa ruas jalan di Manado serta berbagai iven yang dilaksanakan di Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado menyiagakan ratusan petugas kebersihan.

Selain dijalan-jalan utama Kota Manado, petugas kebersihan juga siap membersihkan sampah disaat pelaksanaan acara baik tingkat Kota Manado, tingkat Provinsi Sulawesi Utara maupun tingkat Nasional.

“Petugas kebersihan kami selalu siaga setiap ada kegiatan acara yang mengundang banyak orang, karena pastinya banyak sampah. Bahkan, petugas DLH selalu ada sebelum dan selesai kegiatan. Ini sudah menjadi tugas kami di DLH, yang secara rutin membersihkan Kota Manado, tidak saja saat ada acara, namun setiap waktu kami membersihkan jalan-jalan di kota ini,”ujar Kepala DLH Manado Yohanis Waworuntu.

Meski demikian, Waworuntu mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk instansi yang melaksanakan acara, agar menyediakan tempat sampah yang cukup di lokasi acara.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Dan bagi instansi manapun yang melaksanakan kegiatan untuk menyediakan tempat sampah setiap pelaksanaan kegiatan,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *