DPM-PTSP Tegaskan Portal Parkir Jalan Milik Pemkot Manado di Kawasan Megamas Harus Dibongkar

Bayar Karcis Parkir Masuk, Masyarakat  Dirugikan

Manado, MR – Ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap penyerobotan lahan 16 persen di kawasan reklamasi PT Megasurya Nusa Lestari ditunjukkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Buktinya, Senin (29/07) instansi perijinan tersebut menyegel dan memperingatkan pengembang agar tidak menarik retribusi parkir dan segera membongkar portal parkir yang terletak di pintu masuk dekat jembatan kuning dan pintu keluar dekat pos security Megamas.

Alasannya, sesuai site plan PT Megasurya Nusa Lestari, jalan belakang kawasan Megamas merupakan salah satu bidang lahan 16 persen yang diserahkan pengembang dan menjadi milik Pemkot Manado.

“Banyak masyarakat yang mengeluh soal biaya parkir masuk Megamas. Padahal, jalan tersebut masuk dalam 16 persen lahan sesuai site plan yang ada di Pemerintah Kota Manado. Jadi selama ini masyarakat sudah dirugikan, sehingga kami datang untuk mengembalikan jalan tersebut berdasarkan kesepakatan. Itu adalah hak Pemkot, mestinya masuk lewat jalan itu gratis,”tegas Kepala DPM-PTSP Jimmy Rotinsulu SE melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Kebijakan Steven Runtuwene SSos, seraya memperlihatkan Site Plan PT Megasurya Nusa Lestari kepada wartawan.

Dikatakan, pihaknya masih memberikan waktu bagi pengelola parkir untuk membongkar portal parkir di jalan milik Pemkot Manado. Sehingga dalam waktu dekat jalur jalan milik Pemkot Manado itu bisa dilewati masyarakat tanpa harus bayar.

“Kita memberi waktu bagi pengelola parkir untuk membongkar sendiri portal parkir yang ada. Jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak dibongkar, maka akan dilakukan pembongkaran paksa oleh aparat Pemkot Manado. Sehingga, masyarakat yang melewati jalan milik Pemkot Manado ini bisa masuk tanpa membayar biaya parkir alias gratis,”tandas mantan Kabag Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado, dihadapan pihak Megamas.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *