DPP Hanura Serahkan SK Pencalonan SSK-SS Untuk Maju di Pilkada Manado

Jakarta, MR – Dukungan partai politikuntuk pencalonan Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SSK-SS) sebagai kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terus mengalir.

Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk SSK-SS akhir pekan lalu, dukungan yang sama juga diberikan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Penyerahan SK model B1.KWK itu diserahkan Ketua Tim Pilkada DPP Hanura Ferdinand Nainggolan kepada SSK-SS, di kantor DPP Hanura, Senin (31/08).

Dengan diterimanya SK dari PKS dan Hanura, SSK-SS telah mengantongi 3 kursi DPRD, dan tinggal menunggu 5 kursi lagi untuk melengkapi persyaratan minimal 8 kursi sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Masih ada Partai Golkar yang memiliki 5 kursi guna menambah amunisi SSK-SS sebelum dibukanya pendaftaran bakal calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado.

Sebelumnya, sudah ada 2 bakal calon yang telah siap mendaftar di KPU Manado yakni pasangan calon Mor Dominus Bastiaan/Hanny Jost Pajouw (Mor/HJP) serta Julyeta Paulina Amelia Runtuwene/Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR/Ai).

Sementara, bakal calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum jelas siapa yang akan diusung.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *