DPRD Manado Resmi Tetapkan AA-RS Walikota/Wawali Periode 2021-2024

Manado, MR – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Manado terpilih Andre Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) secara resmi dan disahkan sebagai Walikota/Wawali Manado periode 2021-2024 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado.

Pengesahan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Dewan, dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih pada pemilihan tahun 2020, yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Manado, Rabu (24/02).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone bersama Wakil Ketua Audrey Laikun serta dihadiri sebagian besar Anggota Legislatif yang berkantor di Gedung Putih Tikala.

Pada kesempatan Paripurna Dewan itu juga, Van Bone bersama seluruh Anggota Dewan mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya orang tua terkasih dari Walikota terpilih Andre Angouw.

“Apa yang Tuhan buat baik adanya bagi yang percaya kepadanya,”ucap Nortje.

Menurut Van Bone, Paripurna Dewan ini dilaksanakan berdasarkan rapat Banmus pada 22 Pebruari 2021, sehingga rapat Paripurna penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih ini bisa kita laksanakan .

Lebih jauh katanya, paripurna penetapan AA-RS sebagai pasangan Walikota dalam pemilihan Walikota 2020, berdasarkan UU Nomor 8 tahun 2015 dan UU Nomor 1 tahun 2015, pasal 160 ayat 3 .

“Paripurna penetapan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih ini sudah mengacuh pada aturan serta peeundnag undangan yang berlaku,” pungkas mantan Ketua Dewan Manado masa bakti 2014_2019 lalu.

Sementara itu Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan belum bisa hadir karena masih berada diluar daerah sehingga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Micler Lakat SH MH.

“Pada saat ini kami ditugaskan membawakan sambutan sebab Walikota dan Wakil sedang bertugas diluar daerah, Dan pada kesempatan ini mari kita tetap menjaga kesehatan dengan meningkatkan kedisiplinan untuk terhindar dari covid-19,”ujar Lakat.

Lebih jauh katanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengucapkan selamat atas ditetapkannya pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih serta selamat menyongsong Pemerintahan Daerah yang baru sehingga roda pemerintahan akan semakin baik buat warga Kota Manado dengan menunjukan suatu karya nyata dan hebat sebagai rumah besar kita bersama.

“Pemimpin pemerintahan boleh berganti, tapi mari torang terus baku-baku bae, serta memanusiakan orang lain harus menjadi identitas masyarakat yang ada di Kota Manado,”pungkas Lakat.(*/mrc)