Dubes Negara Sahabat Bakal Hadiri Pembukaan Manado Fiesta 2019

Walikota Vicky Lumentut Bertemu Wamenlu RI di Jakarta

Jakarta, MR – Dukungan pelaksanaan iven pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2019 datang dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu-RI). Dimana, iven tahunan tersebut akan dihadiri para Duta Besar (Dubes) negara sahabat.

Hal itu terungkap saat berlangsung pertemuan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Umum Penyelenggara Manado Fiesta 2019 Coreta Kapojos dengan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI AM Fachir, di Gedung Kemenlu RI di Jakarta, Rabu (24/04).

Wamenlu secara khusus mensupport kegiatan Manado Fiesta. Apalagi, iven tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya usaha pariwisata di Kota Manado. Selain itu, Manado yang dikenal rukun dan toleran menjadi daya tarik tersendiri dalam industri pariwisata Indonesia.

“Atraksi budaya dan keagamaan di Manado perlu kita jaga dan pelihara,  ini menjadi daya tarik dari Kota Manado yang toleran dan rukun dalam menunjang kegiatan Manado Fiesta, selain event lainnya yang menjadi andalan dalam agenda Manado Fiesta. Kami mensupport kegiatan Manado Fiesta ini, nantinya akan dijadwalkan para Duta Besar Negara Sahabat, untuk hadir bersama dalam acara pembukaan,”ujar Wamenlu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut berterima kasih atas dukungan Kemenlu RI untuk pelaksanaan Manado Fiesta 2019 yang berlangsung 27 Juli-4 Agustus 2019 nanti.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian Luar Negeri yang akan menghadirkan para Duta Besar negara sahabat dalam pembukaan Manado Fiesta tahun 2019. Sekarang tugas kita sebagai warga Manado tetap jaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama karena Manado torang pe rumah besar, kita tingkatkan kebersihan lingkungan dalam menyambut dan mensukseskan Manado Fiesta 2019,” ujar Walikota dua periode ini.

Tampak sejumlah pejabat Pemerintah Kota Manado yang ikut mendampingi Walikota Vicky Lumentut seperti Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado, DR Liny Tambajong, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang MSi, serta Kabag Tata Usaha Pimpinan (TUP) dan Protokol Setda Kota Manado Stefly Raymond Modaso.(stephen/pemhum)