Dukung Pemkot Manado Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1309-02/WTPM Gelar Sosialisasi Bersama Jurnalis di Pasar Bersehati

Manado, MR – Membantu upaya yang gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komando Distrik Militer (KODIM) 1309/Manado melalui Koramil 1309-02/WTPM menggandeng jurnalis desk Liputan Kodim 1309/Manado melaksanakan program Komunikasi Sosial (Komsos) di Pasar Bersehati Manado, Jumat (14/08).

Kegiatan tersebut berupa sosialisasi cara menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal kepada para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional itu.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Purba melalui Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Weenas mengatakan selain sosialisasi pihaknya melakukan pembagian masker secara gratis kepada pedagang dan masyarakat yang masuk keluar pasar.

‚ÄúPemahaman dan upaya untuk terus memasyarakatkan tatanan hidup baru di alam pandemi Covid-19 harus terus di galakkan kepada masyarakat oleh semua komponen masyarakat secara masif dan maksimal,”ujarnya, seraya mengapresiasi mitra pers desk liputan Kodim 1309/Manado yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini.

“Wujud pengabdian TNI AD kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Sesuai perintah komando atas, kami senantiasa akan berada digarda depan bersama Polri dan pemerintah dalam menciptakan kondisi masyarakat yang disiplin terhadap anjuran pemerintah terkait implementasi protokol kesehatan Covid-19,”pungkas Kapten Weenas.(mrc/*)

Foto: istimewa