Empat Atlit Minsel Lolos Seleksi Tim Sepak Takraw Pra PON Sulut

Manado, MR – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meloloskan  empat pemain berbakat dalam seleksi tim sepak takraw Sulawesi Utara (Sulut) yang akan mengikuti ajang Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) yang dilaksanakan di Papua.

Hal ini terlihat saat 34 atlit sepak takraw dari berbagai kabupaten/kota se-Sulut berjibaku dalam Seleksi yang digelar di Hall Gedung KONI Sario Manado, Senin (17/06).

 “Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Minsel dengan terpilih empat atlet asli berasal dari Minsel, mereka bisa membawa Minsel kedepan dalam dunia olahraga,”ujar Lucky Lumenta, pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulut sekaligus mantan atlit sepak takraw.

Lumenta menambahkan kedepannya Minsel akan memiliki banyak atlet baru yang akan membawa nama Minsel di kancah nasional dan internasional.

“Karena tidak dipungkiri bahwa Minahasa Selatan adalah gudangnya atlit sepak takraw dan ini sudah di buktikan sejak lama. Sebagai pengurus dan mantan atlit saya mengajak agar supaya para generasi muda untuk berlom-lomba mengejar prestasi  terlebih di bidang olah raga,”tandas Lumenta yang juga Pelaksana Tugas Hukum Tua Desa Tumpaan di ruang kerjanya.

Hal senada dikatakan John Sengkey, Coach sekaligus pengurus PSTI Sulut. Menurutnya, dari 34 atlet yang mengikuti seleksi ada 11 atlet yang berpotensi lolos tahap selanjutnya.

“Dari 34 atlet yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulut, hanya 11 pemain yang dinyatakan lolos seleksi. Dan empat diantaranya berasal dari Kabupaten Minsel,”ungkap Sengkey yang juga mantan atlet sepak takraw Indonesia.

Dikatakan Coach yang pernah berlaga di Sea Games ini, keempat pemain diantaranya, Verel Sengkey (Spike), Marky Lampa (Toser), Randy Mokodompit (Toser) dan Ronaldo Lampah (Tekong).

“Nantinya pemain-pemain yang lolos ini akan lebih di asa skill, mental, lewat latihan-latihan. Agar supaya ketika mengikuti kompetesi sudah lebih matang,”pungkasnya.

Sejumlah pengurus PSTI Sulut yang di ketuai James Arthur Kojongian (JAK), Lucky Lumenta SIP dan Siska Ambar turut memantau jalannya seleksi yang digelar di gedung Koni Sario Manado.(onay)

Berikut Nama-nama atlet Pra-Pon Sulut yang lolos seleksi :

-spike : Verel Sengkey (Minahasa Selatan), Goly Rakinaung (Sangihe), Yusuf Dunggio (Minahasa Utara), dan Arik Sangkilalung (Bolaang Mongondow Utara)

-Toser : Marky Lampah (Minahasa Selatan), Andreven Andris (Sangihe), Randi Mokodompit (Minahasa Selatan) dan Yeteke (Minahasa)

-Tekong : Ronaldo Lampah. (Minahasa Selatan), Keri Simbar (Minahasa Utara) dan Jeffry Tida (Minahasa)