Formasi Baru, Struktur DPTW PKS Sulut Terbentuk

Manado, MR – Struktur pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2020-2025 akhirnya terbentuk dengan formasi baru.

Pengurus DPTW tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Sulut secara virtual yang berlangsung di Swissbell Maleosan Hotel, Minggu (27/12).

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dijabat Syarifudin Saafa dengan Sekretaris Farist Soeharyo. Sedangkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dipegang Iswan K Dama dan Sekretaris Amir Liputo.

Sementara, Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) dijabat Rambli Abbas dan Sekretaris Parno Diaz.

Ketua DPW PKS Sulut Iswan Dama mengatakan target 14 hari kedepan yakni melengkapi struktur kepengurusan.

“Target kita kedepan setelah dipercayakan sebagai pengurus, 14 hari ke depan kita akan melengkapi struktur dan melaporkannya ke DPP,”tukasnya, kepada wartawan.

Disamping itu, katanya, ada 140 kader potensial yang menjadi target PKS Sulut.

“Selain menargetkan secara kualitas dan kuantitas, kami juga menargetkan untuk terus menjaga soliditas,”tandas Dama.

Sementara, Sekretaris DPW Amir Liputo menambahkan, target lainnya yang akan dikerjakan PKS Sulut berkaitan dengan perolehan kursi legislatif.

“Kami menargetkan 1 fraksi untuk DPRD Provinsi. Sedangkan, untuk kabupaten dan kota kita juga upayakan ada1 fraksi. Demikian pula beberapa daerah yang belum memiliki kursi, ditargetkan 1 kursi. Untuk DPR RI ditargetkan 1 kursi juga,”tukas Aba, sapaan akrab Liputo.

Dilain sisi, Ketua MPW PKS Sulut Syarifudin Saafa mengatakan DPTW adalah forum musyawarah unsur pimpinan struktur partai ditingkat provinsi dalam koordinasi DPP PKS.

“setiap pelaksanaan musyawarah DPTW yang berkenaan dengan hal yang penting dan strategis, wajib dihadiri oleh unsur DPP,”jelas Bung Syarif, sapaan akrab Saafa.

Dalam kesempatan itu pula, pengurus DPTW PKS Sulut memperkenalkan platform dan logo PKS yang baru.(yanto)