Ganefo Lantik Tumimomor Ketua KADIN Sulut Periode 2020-2025

Manado, MR – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat Edi Ganefo melantik Pengurus KADIN Sulawesi Utara periode 2020-2025 yang diketuai Jemmy Tumimomor di Hotel Peninsula Manado, Jumat (21/02).

Dalam sambutannya, Ganefo mengatakan, seluruh jajaran pengurus KADIN Sulut dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab organisasi dengan baik, bahkan mampu melakukan pembinaan dan memfasilitasi usaha kecil yang ada secara aktif.

Ganefo juga menegaskan, KADIN Sulut akan terus bersinergi dengan Pemda, TNI/Polri, juga masyarakat luas guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah Nyiur Melambai ini.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Edwin Kindangen menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terpilihnya Pengurus Kadin Sulut yang baru.

‚ÄĚKita patut bersyukur dan bangga, Sulut Kian tahun kian maju dan berkembang, memasuki tahun 2020 tidak sedikit progres positif dalam aspek pembangunan sebagai indikasi pertumbuhan ekonomi sulut selalu berada di atas 6% bahkan berada di atas rata-rata pertumbuhan nasional sebesar 5%, inflasi daerah yang terkendali, penurunan Angka kemiskinan dengan program ODSK,”tukas Kindangen.

Diharapkan, dengan adanya kepengurusan KADIN Sulut periode 2020-2025 akan membawa perekonomian sulut semakin baik.

Usai Pelantikan Ketua KADIN Sulut Jemmy Tumimomor, saat ditemui sejumlah wartawan dirinya mengaku tanggungjawab sebagai Ketua KADIN Sulut akan terasa berat, jika hanya dilakukannya sendiri.

Olehnya, dengan terpilihnya pengurus-pengurus bidang yang ada mampu membawa kemajuan dalam peran Kadin Sulut sebagai mitra dari Pemerintah.

“Kami akan bersinergi bersama Pemerintah dan bergandengan tangan, guna membangun perekonomian di Sulawesi Utara. Karena semua anggota Kadin adalah bagian dari pelaku – pelaku ekonomi. Untuk itu kami akan terus melakukan terobosan-terobosan dengan konsep yang sudah kami buat, sehingga kesuksesan, kemajuan serta peningkatan ekonomi Sulut tidak hanya menjadi harapan Pemerintah Daerah dan mimpi dari pengusaha,”tandas Tumimomor.

Dirinya optimis, Kadin Sulut akan menjadi wadah yang tepat bagi setiap entrepreneur dan pengusaha yang ada di Sulawesi Utara. (tammy)