Ganggu Kenyamanan Masyarakat, Polres Minsel Tindak Kendaraan Ber-sound System Toa

Amurang, MR – Menindaklanjuti laporan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (16/11), menggelar operasi penertiban kendaraan angkutan umum jenis mikrolet yang memasang sound system berlebihan termasuk menggunakan pengeras suara TOA.

Sound System Toa yang terpasang di kendaraan mikrolet, menurut warga sudah sangat meresahkan karena mengganggu kenyamanan masyarakat yang menikmati istirahat serta jemaat yang beribadah.

Operasi yang dilaksanakan di pusat Kota Amurang tepatnya jalan raya Pondang depan Mako Polres Minsel dimulai pukul 07.00 sampai 09.30 Wita.

Kapolres Minsel Prabowo Winarda melalui Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Romel Pontoh SIP kepada media ini membenarkan telah melaksanakan operasi penertiban dengan sasaran kendaraan dengan pelanggaran penggunaan sound system yang berlebihan.

Operasi ini dipimpin KRI Ipda Kristian Korongkong.

Dari hasil operasi tersebut berhasil mengamankan 13 kendaraan yang terjaring dan langsung diberikan tindakan Tilang dengan pelanggaran kebisingan menggunakan Toa sesuai pasal 286 junto 103 jo 43 Undang Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kami mengimbau agar sopir dan egnar kendaraan roda empat maupun yang lainnya supaya menggunakan dan memutar musik di dalam kendaraan sesuai aturan, dan tidak dibenarkan apabila melebihi standar apalagi memakai Toa karena itu sangat mengganggu masyarakat dan menimbulkan kebisingan,”tukas Pontoh, seraya menegaskan operasi serupa akan terus digelar Polres Minsel. (onal)