Gempa 7,1 Magnitudo Goncang Talaud, Sejumlah Bangunan Rusak

Talaud, MR – Sejumlah bangunan dan rumah warga di Kabupaten Talaud rusak, setelah digoncang gempa bumi berkekuatan 7.1 Magnitudo, Kamis (21/01) pukul 20.23 Wita.

Pusat gempa berada 134 Kilometer Timur Laut Melonguane, Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara, dengan kedalaman 154 Kilometer.

Saat gempa terjadi warga Melonguane terlihat panik dan berusaha mencari tempat yang aman karena dikuatirkan adanya potensi tsunami.

Tempat-tempat tinggi seperti monumen patung Tuhan Tuhan Yesus Memberkati yang terletak di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud menjadi tujuan warga untuk berlindung.

Akibat gempa tersebut sejumlah bangunan tampak rusak seperti petak lantai dan dinding ruang bersalin RSUD Mala, serta bangunan Poskedes Bengel dan sejumlah rumah warga yang runtuh akibat guncangan gempa.

“Kami sudah tidak berpikir lain-lain, begitu gempa kami langsung cari tempat perlindungan yang letaknya tinggi seperti di lokasi monumen Tuhan Yesus Memberkati ini,”ujar salah satu warga Melonguane.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami, namun warga diminta waspada terjadinya gempa susulan.(mrc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *