Gerakan Sentuh Tanah Kabupaten Minsel Dicanangkan Bupati CEP

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (12/11) melaunching pencanangan Gerakan Sentuh Tanah, di Gedung Olah Raga Desa Teep Trans Amurang Barat.

Dalam sambutannya Bupati CEP mengatakan pemerintah akan membantu para petani dalam proses penjualan hasil pertanian dalam hal ini Jagung.

“Kami akan membantu petani dengan membeli hasil produksi jagung yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan juga akan memberikan fasilitas yang terbaik untuk para petani, Saya berharap dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah harus di gunakan dengan sebaik-baiknya oleh petani agar itu bisa bermanfaat. Petani Minahasa Selatan harus sejahtera,”tandas Bupati CEP.

Bupati mengajak masyarakat petani harus pintar mengatur keuangan rumah tangga dengan baik agar tidak terjadi pengeluaran lebih besar daripada pemasukan.

Bupati dua periode ini juga menekankan kepada Dinas Pertanian memperhatikan kebutuhan petani termasuk di dalamnya adalah fasilitas pupuk, bibit, dan lain lain.

“Bantuan ini diberikan harus tepat sasaran baik non ASN maupun ASN yang suka bertani juga bisa di bantu khususnya warga Minahasa Selatan,”tukas Bupati CEP.

Menanggapi penegasan Bupati CEP, Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla mengimbau masyarakat agar giat menanam memasuki musim penghujan.

“Selaku kepala Dinas Pertanian, saya mengapresiasi apa yang diprogramkan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, apa terlebih lobi-lobi bupati CEP baik kepada investor maupun kepada pemerintah pusat, untuk itu saya mengimbau kepada petani agar supaya giat-giatlah bertanam karena saat ini cuaca baik sangat baik untuk melakukan penanaman,”ujar Pasla.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Minsel Denny Kaawoan, Ketua PMI Minsel Michaela Paruntu Mars, sejumlah pejabat, hukum tua dan petani.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *