Ground Breaking Pembangunan Gudang Regional PMI Sulut, Wagub Kandouw: Terima Kasih Pemerintah Selandia Baru

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw

Sulut, MR.- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw, Rabu (07/04), melakukan peletakan batu (Ground Breaking) pertama proyek pembangunan gudang regional Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, di eks kawasan pameran Kayuwatu Manado.

Diawali ibadah syukur peletakan batu pertama yamlng dipimpin Pdt Christina Sumolang.

Wagub Steven Kandouw mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus bersyukur karena mendapat hibah dari pemerintah Selandia Baru.

“Kita bersyukur kepada pemerintah khususnya pemeritah Selandia Baru yang telah memberikan hibah buat pendirian gudang regional PMI Sulut. Hanya sedikit provinsi yang dapat hibah seperti ini dan Sulut salah satunya mendapat hibah tersebut dengan total anggaran diperkirakan sebesar 4 Milliar,”ujar mantan Ketua PMI Sulut tersebut.

Wagub Kandouw mengatakan, Gubernur Olly menginginkan lokasi Gudang PMI ada di tempat aman dan jauh dari ganguan salah satunya banjir atau tanah longsor.

“Harus punya base gudang di tempat aman. Jangan kalau bencana banjir atau longsor ini akan merepotkan kita,”kata Kandouw pula.

“Sama seperti kantor Dinas Sosial Provinsi Sulut, bila banjir tiba di musim penghujan, kantor yang berada di Kelurahan Dendengan tersebut bagai kolam renang kena lebih dulu,”tandas Wagub.

Ia juga mengingatkan kontraktor harus melihat pembangunan ini sebagai kerja sosial.

“Jangan untung banyak-banyak, upahmu besar di Surga. Pengawas juga memantau pekerjaan agar hasilnya maksimal,”pungkas Kandouw, menutup sambutan.(waba/*)