GSVL dan Ketua TP-PKK Manado Menanak Nasi Bagi Korban Banjir

Sambangi Dapur Umum di Mahawu

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, menyambangi Dapur Umum Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang terletak di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Selasa (05/02).

Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial (Dinsos) Manado itu tengah menyiapkan makanan untuk korban banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut. Tak tanggung-tanggung, Walikota Vicky Lumentut yang akrab disapa GSVL dan isteri didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, terlibat langsung dalam proses penyiapan makanan. Mulai dari menanak nasi sampai membungkus makanan.

“Warga korban banjir sangat membutuhkan makanan seperti nasi untuk mengisi perut mereka yang lapar, apalagi karena mereka belum dapat beraktifitas seperti semula karena harus membersihkan rumah tempat tinggal,”ujar Walikota Vicky Lumentut.

Orang nomor satu di Manado itu berharap, instansi terkait dengan penanganan pasca bencana agar bekerja semangat dan lebih mengutamakan kebutuhan warga yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor seperti pemberian makanan, minuman, pakaian serta pelayanan kesehatan.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *