GSVL Deklarasikan Pemilu Aman, Damai dan Lancar di Kota Manado

Jelang Pemilu Serentak 2019

Manado, MR – Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilu legislative tahun 2019, Walikota Manado  DR Ir GS Vicky lumentut SH MSi DEA mendeklarasikan Pemilu Aman, Damai dan Lancar di Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (22/03).

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar merupakan momentum untuk menyatukan visi dan komitmen bersama dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai di Kota Manado menghadapi Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Selaku Pemerintah Kota Manado, kami memberikan apresiasi atas kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan ini. Karena kehadiran dan partisipasi kita akan menjadikan landasan yang kuat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan berkualitas,”tandas Walikota dua periode itu.

Dikatakan, Pemilu serentak tahun 2019 bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), namun melibatkan seluruh masyarakat sesuai peran dan kapasitas masing-masing.

“Disinilah letak pentingnya komitmen bersama masing-masing komponen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mengawal kelancaran Pemilu Serentak,”tukas Walikota Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Ketua KPU Kota Manado Sunday DA Rompas, Komisioner Bawaslu Manado Heart Rutuwene, membacakan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar yang diikuti peserta deklarasi.

Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Walikota Manado, Wakil Walikota, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Manado, KPUD Kota Manado, Bawaslu Kota Manado, berbagai organisasi di Kota Manado, perwakilan partai politik, pemilih pemula, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *