GSVL: Figura Jadi Ajang Pertemuan Orang Mahakeret

Karnaval Figura Kunci Taong Mahakeret Barat Tahun 2019

Manado, MR – Sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat etnis Borgo yang bermukim di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, setiap tahun melaksanakan pesta Kunci Taong dalam bentuk Karnaval Figura 2019.

Pelaksanaan Karnaval Figura tahun 2019 yang digelar Sabtu (26/01), menjadi istimewa dengan kehadiran Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Dengan mengenakan kemeja bertuliskan #MANADO BERSIH, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN pada bagian belakang, orang nomor satu di Manado itu, mengapresiasi pelaksanaan Karnaval Figura yang sudah berlangsung bertahun-tahun di Kelurahan Mahakeret Barat.

“Saya memberikan apresiasi, dengan harapan kegiatan ini boleh dipelihara terus, kalo boleh ditetapkan rutin menjadi tempat bertemu, maka orang-orang Mahakeret yang sudah di luar daerah boleh datang dan kegiatan ini menjadi ajang pertemuan,”ujar Walikota Vicky Lumentut.

Walikota pilihan rakyat Manado itu berharap, kegiatan tahunan bernuansa pariwisata tersebut diagendakan menjadi Calendar of Tourism Event atau Kalendar iven Pariwisata melalui Dinas Pariwisata Kota Manado.

“Kegiatan ini sangat bagus, dapat berkolaborasi dengan Pemerintah kota Manado sehingga bisa diagendakan menjadi Calendar of Tourism event atau Kalendar iven Pariwisata lewat Dinas Pariwisata, sehingga Figura menjadi iven yang bukan hanya dilaksanakan di Mahakeret Barat tapi di seluruh Kota Manado,”pungkas Walikota Vicky Lumentut.(Stephen)