GSVL Ingatkan Perangkat Daerah Jangan Ada Tumpang Tindih Kegiatan

Pimpin Rapat Kerja Pemerintah Kota Manado Tahun 2019

Manado, MR – Didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin Rapat Kerja Pemerintah Kota Manado tahun 2019, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (21/1).

Waikota GS Vicky Lumentut
Walikota GS Vicky Lumentut

Dalam sambutannya, Walikota VIcky Lumentut mengingatkan pentingnya rapat kerja bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, apalagi memasuki tahun 2019 ini banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membangun Kota Manado. Termasuk menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg).

“Kegiatan kita saat ini sangat penting dan strategis dalam rangka pelaksanaan program kerja pemerintah Kota Manado pada tahun 2019. Karena, pada tahun ini banyak agenda pemerintahan yang akan kita kerjakan termasuk ada agenda politik pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislative,”tandas Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Disamping itu, Rapat Kerja Pemerintah Kota Manado tersebut akan mengevaluasi kinerja dan realisasi program kerja Perangkat Daerah tahun 2018. Sehingga, tahun 2019 ini tidak ada tumpang tindih kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah.

”Saya berharap, pada tahun 2019 ini tidak terjadi tumpang tindih kegiatan seperti pada tahun 2018. Sehingga, kita harus berupaya mengatasi serta mengsinkronkan berbagai persoalan yang mengemuka di Kota Manado. Awal tahun ini, kita diperhadapkan dengan penilaian Manado Kota Terkotor yang disebabkan pengelolaan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) kita, tidak lagi dengan sistim Sanitary Landfile tetapi sudah Open Dumping. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,”tandas Walikota dua periode tersebut. Rapat Kerja awal tahun 2019 itu, dihadiri para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Direksi Perusahaan Daerah, Camat serta Lurah se-Kota Manado.(stephen)