GSVL-Mor Larut Dalam Pesta Adat Tulude di Lapangan Tikala

Manado, MR – Warga Manado asal Nusa Utara memadati lapangan Sparta Tikala untuk mengikuti prosesi upacara adat Tulude yang digelar Pemeriintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST) Sulawesi Utara, Rabu (05/02).

Dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes, pesta adat Tulude berlangsung aman.

Ditandai dengan pemotongan kue tamo, kue khas Tulude, yang diarak dari kompleks Gereja GMIM Sentrum, acara yang didukung penuh Dinas Pariwisata Kota Manado itu dimeriahkan berbagai atraksi seni seperti paduan suara, qasidah, tarian Bali, barongsai, dan masamper.

Bahkan, suasana Manado sebagai kota toleransi semakin terasa saat lima pemuka agama melaksanakan doa bersama.

Walikota GSVL dalam kesempatan itu mengatakan peran warga Manado asal Nusa Utara sangat besar dalam mendukung program Pemkot Manado termasuk ikut menjaga rumah besar Manado tetap rukun dan toleran.

“Saya mengapresiasi warga Manado asal Nusa Utara yang telah berperan dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Manado serta menjaga kerukunan dan toleransi ditengah masyarakat Kota Manado. Marilah kita rawat dan jaga rumah besar kita ini,”ujar Walikota dua periode itu.

Dikatakan Walikota GSVL, Pemkot Manado terus mensupport berbagai kegiatan masyarakat dari suku dan agama di daerah ini dengan memasukannya dalam agenda tahunan.

“Tidak hanya Tulude, semua kegiatan keagamaan masyarakat Kota Manado telah kita jadikan agenda pariwisata. Hari Sabtu nanti akan ada Cap Go Meh yang disupport penuh pemerintah Kota Manado,”tandas Walikota pilihan rakyat Manado tersebut.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *