GSVL-Mor Sukses Pertahankan Nilai B LAKIP Pemkot Manado

Diserahkan Menpan-RB di Jogyakarta

PEMERINTAH Kota Manado kembali mengukir prestasi dalam penilaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKIP) tahun 2016, yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE sukses mempertahankan nilai B selama empat tahun berturut-turut, dan merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Penghargaan kedua tertinggi dalam penilaian kinerja instansi pemerintahan se Indonesia itu diterima Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan SE dari MenPAN-RB, Asman Abnur, Senin (06/02) di Hotel Santika Jogyakarta, dan disaksikan seluruh kepala daerah se Indonesia regional wilayah III. Mendengar Pemkot Manado kembali berhasil meraih kembali predikat B LKIP tahun 2016, Walikota GSVL tak bisa menyembunyikan rasa bangganya, dan langsung memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat di jajaran Pemkot Manado.

Sementara itu, usai menerima rincian penyerahan penilaian LKIP tahun 2016. Wawali Mor menyatakan bahwa hanya dengan kerja keras, Pemkot Manado mampu mempertahankan prestasi tersebut. Ini program wajib dilakukan pemerintah daerah, sehingga otomatis Pemkot Manado terus berupaya melakukan perbaikan paling tidak mempertahankan hasil yang sudah diraih tahun-tahun sebelumnya.

“Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit dari pada meraihnya, jadi mari teman-teman birokrat di jajaran Pemkot Manado untuk tidak cepat berpuas diri. Mari kita terus tingkatkan kerja yang maksimal, agar melebihi perolehan prestasi yang sudah diraih saat ini yakni bisa mencapai predikat nilai A,” saran Wawali Mor tersenyum yang turut didampingi Kabag Ortad Innov Walelang SH MH.(*)

 

Bertekad LKIP Tahun 2017 Raih Nilai A

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bertekad untuk memperbaiki nilai Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKIP) dari B menjadi A. Pasalnya, selama empat tahun berturut-turut Kota Manado berhasil mempertahankan nilai B, sehingga penilaian LKIP tahun 2017 ini setidaknya bisa naik menjadi A.

“Penilaian B diraih Pemkot Manado ini merupakan satu-satunya dari 15 Kabupaten/Kota se Sulut, dan Kota Manado sudah keempat kalinya terima dengan kuliafikasi B. Bangga karena sampai hari ini, baru Manado meraih predikat B dari 15 kab/kota di Sulut meraih B. Terima kasih kepada semua pejabat yang sudah bekerja maksimal. Tapi kedepan tekad kami, harus bisa mencapai penilaian A,” ujar Walikota GSVL berharap.

Untuk mencapai nilai A, kata orang nomor satu di Manado itu, butuh kerja keras dan kerja cerdas serta keseriusan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Caranya dengan menjalankan setiap program pemerintah berdasarkan aturan yang ada. Karena, penilaian LKIP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia lebih banyak kepada pengelolaan program khususnya layanan publik yang sesuai kaidah dan aturan.

“Kita semua harus memiliki tekad untuk menjadikan Kota Manado ini terdepan dalam pengelolaan administrasi yang baik dan benar sesuai aturan yang ada. Mudah-mudahan dengan tekad dan kerja keras kita bersama tahun depan (2018) kita bisa mendapatkan nilai A untuk nilai LKIP 2017 ini,”pungkas Walikota GSVL.(*)

 

 

Peliput : stephen (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *